Nathania

Student

Grade 12

Blogger

Personal Blog

Minggu, 29 November 2020

Cara Menulis Kutipan dari Buku


Hai semua !!! 

Selamat datang pada blog aku kali ini. Di blog kali ini aku akan membahas sedikit tentang cara penulisan kutipan dari sebuah buku. Aku harap  blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua. 💗

 Cara menulis kutipan dari buku:

1. Nama penulis    -----    Markus Bro

2. Tahun Terbit      -----    1985

3. Judul Buku        -----    Aku dan Kamu

4. Tempat terbit     -----    Jakarta

5. Nama Penerbit   -----    Penerbit Angkasa cuy

    Cara penulisannya :

    Bro, Markus. 1985. Aku dan Kamu. Jakarta : Angkasa cuy.


Misalnya nama penulis terdapat 3 kata, seperti : Markus Bro Yulius    = Yulius, Markus Bro

Misalnya terdapat dua orang penerbit, yang paling awal ditulis adalah penerbit yang memiliki jabatan atau pendidikan paling tinggi. Kenapa ? karena secara umum, pendidikan yang paling tinggi lebih praktis dan teoritis an dapat bertanggung jawab, contohnya  

seperti : - Antonio Wong (Prof)

              - Willy Sarjana   (S1)

            =  Wong, Antonio, Willly Saputra

Jika penerbit lebih dari dua, kita dapat melihat gelar pada kata pengantar buku yang ingin dikutip, jika tidak ada sama sekali tentang gelar para penerbit, kita bisa mengurutkannya sesuai dengan alphabet. 


Sekian, terima kasih. Semoga bermanfaat.



Seorang siswi yang sedang belajar menulis personal blog.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Me

Adress/Street

Taman Palem Lestari Blok F6 No 21-23

Phone number

+(12) 3456 789

Website

https://nathhere.blogspot.com/