Nathania

Student

Grade 12

Blogger

Personal Blog

Jumat, 20 Januari 2023

Menjelang Imlek

 
Haii semuanya !

        Saat ini, kita udah mau mendekati hari Imlek nih. Happy Chinese New Year bagi kita semua yang merayakan! Gong Xi Fa Cai ! Tahun 2023 ini, tahun yang dipercaya yaitu tahun "kelinci". Tidak terasa ya, tiba-tiba udah mau imlek tahun 2023 aja. Kita mau gong xi, gong xi lagi deh buat dapetin angpaonya. Nah biasanya kalo imlek itu, pasti kita banyak banget nemuin barongsai, angpao-angpao yang digantung di pohon, dan dekorasi lainnya. Biasanya, waktu imlek juga mempunyai warna tersendiri atau warna khasnya  yaitu warna merah. Menjelang imlek, mungkin sebagian besar dari kita akan mempersiapkan diri untuk merayakan imlek bersama keluarga ataupun teman kita semua salah satu contohnya yaitu bersih-bersih rumah sebelum perayaan seperti menyapu, merapikan kamar, dan semacamnya. Bahkan, pasti sudah ada sebagian besar orang yang membeli baju baru, celana baru, sepatu baru, dan semacamnya yang memang sudah dijadikan semacam tradisi bagi yang merayakannya. Setiap tahun di Imlek ini, pasti anak-anak juga sangat senang termasuk aku sendiri wkwkwk. Kita sangat menanti-nantikan hari imlek ini setiap tahunnya karena pasti kita akan mendapatkan tambahan uang jajan alias angpao hahahaha apalagi kalau mempunyai keluarga banyak, angpaonya juga makin plus plus deh wkwkkwk.

        Tiba-tiba aku teringat imlek pada masa pandemi. Saat itu, kita merayakan imlek dengan kondisi yang tidak memungkinkan. Bahkan saat itu kebanyakan orang, mendapatkan angpao hanya sebatas di transfer melalui bank, bukan mendapatkan angpao yang berbentuk fisik. Menurutku, saat itu kurang memuaskan karena suasana imlek nya tidak terlalu terasa seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun apapun keadaan pada saat itu, kita harus tetap bersyukur apapun yang kita rasakan dan dapatkan.

        Pesan aku untuk kita semua, intinya semoga di tahun ini, berkat, kesejahteraan, kedamaian, harapan dan apapun itu, bisa semakin baik ya untuk kita atau keluarga kita semua. Semoga tahun ini lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Semangatt hunting angpao kelincinyaa, semoga bisa dapat yang banyak yaa, biar bisa traktir teman-teman tercinta kaliann kwkwk, just kidding. Kalo mau beneran bisa contact lah ya wkwkk😝

        Mungkin sekian dulu sharing aku buat kali ini guys. 


Thank you for reading & see you on the next blog guys !

 God Bless All💖

Seorang siswi yang sedang belajar menulis personal blog.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Me

Adress/Street

Taman Palem Lestari Blok F6 No 21-23

Phone number

+(12) 3456 789

Website

https://nathhere.blogspot.com/